Thursday, October 22, 2015

Bimbingan Teknik Kurikulum 2013 Angkatan 8 Kab. Sargen yang Sangat Enjoy !!

Filled under: , ,

Penerapan Kurikulum 2013 adalah suatu kepastian yang harus diterapkan oleh pemerintah. Walaupun Bapak Menteri Pendidikan telah menetapkan penundaan penerapan kurikulum 2013. Tetapi upaya-upaya untuk menerapkan kurikulum 2013 tetap dilakukan oleh pemerintah. Diantara program pemerintah untuk mempersiapkan profesionalitas guru dalam menerapkan K'13 adalah melalui Bimbingan Teknik Kurikulum 2013 di tingkat kabupaten.

Bimtek dilaksanakan disetiap kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan  Kementrian Agama tingkat kabupaten. Dinas Pendidikan bertanggung jawab melakukan bimtek terhadap sekolah-sekolahan yang menjadi tanggujawabnya. Demikian pula kantor Kementerian Agama tingkat kabupaten juga bertanggung melakukan bintek kepada madrasah-madrasah. Bimtek K'13 untuk MA dan MTs  dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Sragen pada tanggal 19-22 Oktobern 2015 di hotel Surya Sukowati.

Suatu kesempatan yang istimewa, saya terpilih mewakili MA Ibnu Abbas Assalafi untuk mengikuti Bimtek K'13 yang dilaksanakan oleh Kemenad Kabupaten Sragen. Dalam Bimtek tersebuk kami dipandu oleh tutor dari Widyaiswara BKD Kemenag provinsi Jateng.  Tutor dalam melakukan bimbingan teknik menggunakan pendekatan praktek.  Sebuah pendekatan yang menitik beratkan pembuatan produk.  Sehingga diakhir bimtek setiap peserta memiliki produk yang siap diterapkan dan diajarkan  di madrasahnya.

Salah satu keistimewaan bimtek sekarang ini adalah pendekatan praktek yang dilakukan oleh tutor dikemas dengan bahasa yang sangat senderhana. Sehingga kebanyakan peserta mengatakan bahwa bimtek kali ini sangat mudah dipahami peserta. Kebanyakan peserta tidak merasakan berat dan mengeluh. Bahkan waktu bimtek selama empat hari terasa sangat cepat sekali. 

1 comments:

  1. Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

    Over 160 thousand women and men are hacking their diet with a simple and SECRET "liquid hack" to drop 2 lbs each night while they sleep.

    It is very simple and it works on anybody.

    This is how you can do it yourself:

    1) Go grab a drinking glass and fill it with water half glass

    2) And now follow this awesome hack

    you'll be 2 lbs thinner as soon as tomorrow!

    ReplyDelete