RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mapel : IPATemas : Siklus Air
Waktu : 30-45 menit
Aplikasi/Perangkat yang Dibutuhkan :
- Assemblr EDU (aplikasi mobile)
- Ponsel berbasis iOS/Android, iPad atau tablet
- TV, proyektor, atau layer monitor
Alat-Alat :
- Kertas atau buku
- Pulpen atau pensil
- Penghapus
Tujuan Pembelajaran
- Pengantar sirklus air
- Menemukan dan mendemonstrasikan bagaimana proses terjadinya hujan
Aktivitas Pembelajaran
- Bagikan flas card/worksheet yang berisi marker kepada orang tua murid untuk dicetak di kertas atau ditampilkan di tembok dengan menggunakan proyektor
- Arahkan peserta didik untuk membuka aplikasi Assemblr Edu
- Scan marker menggunakan fitur “Scan” di menu bagian bawah
- Mengarahkan peserta didik untuk mengeksplorasi AR/3D untuk mengatahui siklus air
- Mengarahkan peserta didik untuk mengeksplorasi AR/3D untuk mengatahui proses terjadinya hujan
Saran Pertanyaan
- Mengapa air di bumi tidak habis?
- Bagaimana sirklus air di bumi?
- Bagaimana proses terjadinya hujan?
- Mengapa bisa terjadi hujan?
0 comments:
Post a Comment