Tuesday, March 1, 2022

BELAJAR JARING-JARING MAKANAN DENGAN MEDIA 3D/AR ASSEMBLR EDU

Filled under:

 Perpindahan materi dan energi dalam ekosistem berlangsung melalui serangkaian organisme. Organisme konsumen, baik herbivora, karnivora, maupun omnivora, serta detritivor dan dekomposer berperan penting dalam proses tersebut. Demikian pula produsen sebagai pihak yang menyediakan energi kimia bagi konsumen. Proses perpindahan materi dan energi melalui serangkaian organisme dalam kejadian makan dan dimakan dengan urutan tertentu yang berlangsung satu arah dinamakan rantai makanan. Tiap-tiap kedudukan dalam rantai kuliner disebut tingkat trofi. Dalam rantai kuliner tingkat trofi pertama tidak selalu ditempati oleh produsen. Oleh alasannya yakni itu ada beberapa macam rantai kuliner ditinjau dari komponen yang menduduki tingkat trofi pertamanya, yaitu sebagai berikut


Dalam ekosistem tiap trofi sanggup dimakan atau memakan lebih dari satu organisme pada tingkat trofi yang lain. Dari hal tersebut dimungkinkan terjadi proses makan dan dimakan dengan rangkaian yang kompleks. Bila beberapa rantai kuliner saling berafiliasi terbentuk jalinan yang kompleks akan membentuk jaring-jaring kuliner (perhatikan gambar dibawah). Jadi, jaring-jaring kuliner merupakan kumpulan dari beberapa rantai kuliner yang saling berhubungan.


Untuk memudah siswa memahami jaring-jaring makan di atas. Juga supaya pembelajaran yang menyenangkan dan menarik dibutuhkan media yang lebih interaktif. Kalau hanya dengan gambar, siswa tidak aktif dalam proses pembelajaran dan condong mereka merasa bosan. Salah satu media interaktif yang sedang trend sekarang adalah media 3D/AR. Dengan Assemblr Edu Anda bisa membuat gambar rantai di atas lebih menarik dan tervisualisasikan. Dibawah ini media interaktif 3D/AR yang mengambarkan proses rantai makanan atau jaring-jaring makanan.



Bagi  Anda yang ingin menampilkan 3D/AR ini menggunakan HP Silahkan gunakan link berikut http://asblr.com/6vAaY  atau gunakan barcode dibawah ini.


0 comments:

Post a Comment