Sunday, February 1, 2015

Modul Bahasa Indonesia SMA (2)

 DownLoad Modul Bahasa Indonesia (1)

Waktu pelaksanaan Ujian Nasional 2015 semakin dekat. Kesiapan menghadapi ujian nasional harus disiapkan dengan baik. Diantar cara mempersiapkan menghadapi ujian adalah

  1. Belajar dengan baik sebagai bentuk ikhtiar untuk mendapatkan kesuksesnya. Karena memiliki cita-cita tinggi tanpa disertai ikhtiar bagaikan mimpi disiang bolong.
  2. Mengatur strategi belajar.  Seiring berjalannya waktu semakin dekat mendekati hari pelaksaan ujian nasional, siswa harus mengatur strategi belajarnya. Bagaimana mendapatkan hasil belajar maksimal dengan pelajaran dan  materi yang sangat banyak.  Apa saja yang harus dipelajari supaya kesiapan mengahapi tempur ujian nasional menang dan unggul. Bagaimana cara belajar yang efektif supaya dalam waktu yang terbatas materi terkuasai dan sukses menghadang ujian nasional.
  3. Berdoa kepada Allah Ta'ala. Manusia hanya memiliki kemampuan berusaha untuk mendapatkan kesuksesan, tapi yang menentukan usaha manusia adalah Allah Ta'ala. Doa merupakan senjata pokok yang harus dimiliki oleh siswa. Berdoa supaya diberikan kekuatan dan kepahaman dalam belajar, diberikan kemudahan ketika menghadapai ujian, kesuksesan setelah ujian, dan keberkahan dari usaha serta hasil ujian nasional.
  4. Berbakti kepada orang tua. Berbakti kepada kepada orang tua adalah ketaatan yang sangat besar seorang anak. Amal ketaatan akan membukakan pintu kebaikan dari arah yang tidak disangka-sangka. Amal ketaatan akan juga memberikan jalan penyelesaian dari suatu masalah dari arah yang tidak disangka-sangka. 
  5. Meminta kepada orang tua untuk mendoakan kepada Allah. Doa orang tua kepada anaknya adalah salah satu doa yang tidak terhalangi. 
  6. Memperbanyak ibadah kepada Allah Ta'ala. Ketaatan dan kedekatan diri kepada Allah menjadikan sebab datangnya pertolongan Allah. Kita tidak mengharap pertolongan kecuali hanya kepada Allah.
Selain tips-tips diatas http://ngasukaweruh.blogspot.com/ akan memberikan bekal kepada siswa berupa Modul Bahasa Indonesia SMA. Modul tersebut berisi ringkasan materi dan contoh-contoh soal standar ujian nasional sesuai tema materi. Diantara stategi belajar efektif menghadapi ujian nasional adalah dengan mempelajari materi secara tematik dengan ringkas kemudian dilanjutkan mengerjakan soal-soal yang sesuai tema yang dipelajari tersebut.
Semoga sedikit usaha ini memberikan kesuksesan perserta didik dalam menghadapi ujian nasional.
Modul Bahasa Indonesia SMA (2) Silahkan download  Di Sini

Modul Bahasa Indonesia SMA (1) Silahkan download  Di Sini
Modul Bahasa Indonesia SMA (3) Silahkan download  Di Sini
Modul Bahasa Indonesia SMA (4) Silahkan download  Di Sini

0 comments:

Post a Comment