Tuesday, February 15, 2022

TUTORIAL EDITOR KLASIK ASSEMBLR EDU (3) : CARA MENCERMINKAN, MENGGANDAKAN, DAN MENGHAPUS 3D OBJECT

Filled under:

 Setelah kita memasukkan objek ke dalam Editor Klasik Assemblr Edu, ada kalanya kita menginginkan objek tersebut dapat digunakan beberapa kali dan cukup banyak. Namun jika kita harus menambahnya satu persatu dan mengatur transformasinya masing-masing tentu akan sangat melelahkan

Disini, kita dapat menggunakan fasilitas menu yang telah disediakan oleh Assemblr Edu, yaitu duplikasi'

Sebelum memulai duplikasi, saya akan melakukan pengaturan arah putar dari salah satu objek yang ada. Nah ada cara yang mudah jika kita ingin objek kita berputar 180o, yaitu dengan cara kita mirrorkan objek tersebut

Untuk mirror. kita bisa melakukannya juga berdasarkan sumbu x, y, dan z

Berikut adalah hasil mirror berdasarkan sumbu z


Selanjutnya, kita ingin menduplikasi beberapa objek yang ada di editor kita. Yang harus kita lakukan pertama adalah kita select terlebih dahulu objek apa saja yang ingin kita duplikasi, kemudian kita klik menu duplicate yang ada di sebelah kiri. Dan objek-objek tersebut pun akan terduplikasi di samping objek kita yang sebelumnya

Dan jika ternyata kita salah dalam meletakkan objek maupun kebanyakan saat menduplikasi, jangan khawatir karena bisa kita hapus menggunakan menu delete ya.. 

Ok, segini dulu tutorialnya.. Silakan kamu coba sesuai dengan keinginan kamu yaa

0 comments:

Post a Comment